Sunday, March 20, 2011

Tutorial Membuat Blog Dummy

Menerapkan SEO semaksimal mungkin. Mungkin itulah saran yang biasa disampaikan 'Guru Blogger' kepada para newbie. Betul gak? Kalau saya sih sering! Tapi kadang dulu waktu baru pertama kali mengenal blog, belum paham yang namanya SEO. Jadi sepertinya agak sulit, tidak kayak teorinya. Nah, sebagai seorang yang pernah menjadi newbie walaupun sekarang juga masih newbie hehehe. Saya pengen mencerahkan sedikit teknik SEO dengan membuat Dummy Blog. Apa sih dummy blog ? Kalau di indonesiakan  Tapi ternyata blog dummy ini sangat berperan dalam SEO (search engine optimization). Nah, makanya jangan menilai orang (blog) dari statusnya (dummy).  Blog dummy adalah blog blog yang mendukung blog utama. Mendukung maksudnya memberi backlink ke blog utama. Jadi misalnya blog utama saya http://nak4michi.blogspot.com kemudian blog dummy saya dummy1.blogspot.com dan dummy2.blogspot.com. Secara langsung ya artinya 'blog bodoh', 'blog bego', 'blog idiot' dan apalah yang maknanya 'tidak bisa ngapa ngapain'. Kemudian saya membuat link dalam kedua blog dummy ini dan mengarahkan linknya ke blog utama. 

Dengan ini blog utama saya mendapat backlink gratis. Tentu saja berpengaruh pada SEO. Sangat mudah membuat dummy blog. Keuntungan dummy blog adalah Anda leluasa mengontrol backlink. Anda bisa membuat ratusan link dalam beberapa hari. Tapi ada tapinya, membuat blog dummy agar tidak terlihat benar benar bodoh (seperti namanya) di mata Google. Buatlah juga antar link dalam blog blog dummy. Buat sebuah link melalui kommen dofollow dari blog ber-PageRank. Submit blog ke Social Bookmark.

Dan jangan lupa dalam dunia blogger, konten adalah raja. Rajin rajinlah mengupdate blog dummy, memang sangat berat. Tipsnya dalam satu kali, buat posting sebanyak banyaknya dengan artikel PLR (Private Laber Right) yang banyak tersedia gratisan. Kemudian berikan jadwal penerbitan tiap posting (untuk blogspot) misal untuk satu bulan kedepan. Jadi dengan itu Anda bisa libur update dummy blog sebulan.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse