Sunday, March 20, 2011

Tips Agar Terhindar Dari Google Panda

Google Panda, merupakan sebuah algoritma baru google yang telah memporak porandakan sebagian SERP Google. Saya telah sedikit membahas akibat dahsyatnya efek Google Panda pada postingan 2011 Tahun Balas Dendam Google yang lalu. Dalam postingan tersebut saya menyebutkan google telah “membunuh” sebagian besar blog yang auto, baik auto blog maupun autocontent alias AGC. Menurut informasi yang saya terima, algoritma google yang baru tersebut akan menurunkan ranking situs yang berisi content farm dan akan meningkatkan ranking situs social media

Jadi dengan kata lain situs semacam squido, hubpages dan lain-lain akan terhempas dari halaman depan pencarian google, sedangkan facebook, youtube, dan twitter akan dinaikkan rankingnya dihalaman depan, karena menurut google situs sosial media tersebut memiliki informasi yang update dan cenderung banyak dicari orang. Nah, parahnya lagi blog-blog manual pun banyak juga terkena sambetan google, lho koq bisa? itulah anehnya google, namanya juga robot, jadi ada hal sekecil apapun yang tidak sesuai dengan perintah akan segera dihajar. Namun jangan kuatir, tetep ada celah dari sebuah algoritma robot agar blog kita bebas dari maukan sang robot.

Berikut saya berikan tips agar bisa lolos dari pantuan si robot Google Panda :
  1. Bagi pengguna plugin stt2, harap dijinakkan setingannya, yang awalnya set jumlah keyword yang dilist dibawah artikel ratusan, bahkan ribuan, rubah segera dengan memasang 10 saja atau default, dan arahkan link ke post, bukan ke halaman search, karena jika diarahkan kehalaman search blog kita cenderung dianggap sebagai blog agc dan akan dibanned setiap saat.
  2. Periksa webmaster tools, jangan sampai ada halaman yang error atau bahkan berisi duplikat, baik duplikat title maupun duplikat deskripsi. Sebisa mungkin buat tiap halaman blog Anda unik di mata robot.
  3. Isi halaman 404 dengan cse yang disarankan webmaster tools, silahkan cari scriptnya di webmaster tools dan aplikasikan pada blog Anda.
  4. Jangan memberikan backlink yang berlebihan untuk blog berumur dibawah 3 bulan, kalo diatas 3 bulan boleh Anda banyakin backlinknya, tapi manual saja, jangan menggunakan scrapebos atau xrummer, atau apalah namanya.
  5. Update Max 10 artikel setiap hari pada blog Anda, ingat google tidak suka situs content farm, jadi jangan terlalu banyak update artikel, usahakan sedikit saja tetapi rutin.
Itulah sedikit tips yang bisa saya berikan, tips diatas tidak membuat 100 persen blog Anda bebas Banned google, tetapi meminimalkan kejadian untuk dibanned, karena musuh kita adalah robot, bukan manusia jadi janganlah tips diatas dijadikan patokan sepenuhnya. Saya sendiri tidak begitu mempedulikan algoritma google yang baru ini, yang penting saya tetap jalan blogging dan dapet earning, dengan begitu saya akan menemukan cara improvisasi agar selamat dari Google Panda. Semoga bermanfaat.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse