Thursday, March 17, 2011

Anak Orang Terkaya Ketiga Indonesia, Sumbang Rp 6,8 Miliar untuk Jepang

Tergerak dengan berita bencana gempa dan tsunami di Jepang, wanita asal Singapura, Elaine Low, 24 tahun, memutuskan untuk membantu. Anak dari orang terkaya ketiga di Indonesia, Low Tuck Kwong, tersebut menyumbangkan 1 juta dollar Singapura (Rp 6,8 miliar) untuk Jepang. Pada Rabu, Elaine memberikan cek 1 juta dollar Singapura tersebut kepada Duta Besar Jepang untuk Singapura Yoichi Suzuki. Sumbangan itu merupakan yang terbesar yang diterima Duta Besar Jepang.

Elaine adalah anak Low Tuck Kwong, 63 tahun. Lock merupakan pendiri perusahaan tambang batu bara di Indonesia, Bayan Resources. Dalam daftar Orang Terkaya di Dunia versi Majalah Forbes awal Maret, Low berada di peringkat 304 dunia dengan kekayaan US$3,6 miliar (Rp 31,6 triliun). Sementara di Indonesia, Low berada di nomor tiga setelah R. Budi Hartono dan Michael Hartono. Elaine saat ini bertanggung jawab atas pengembangan bisnis Bayan Resources.

"Keluarga saya dan saya merasa itu merupakan bencana yang dan kami ingin mengulurkan bantuan," ujar Elaine. Elaine menyerahkan sepenuhnya dana tersebut kepada warga Jepang untuk digunakan sebaik-baiknya guna membantu korban gempa dan tsunami.

Sumber : TEMPO
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | AMA Sport Shop. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse


PageRank Checker Bloggers - Meet Millions of Bloggers Computers Blogs Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio Web Directory TopOfBlogs Join My Community at MyBloglog!