Tuesday, March 15, 2011

Kebocoran Reaktor Nuklir Radioaktif Bisa Mencapai Tokyo 10 Jam Lagi

Kedutaan Perancis di Tokyo (Jepang) memperingatkan warganya bahwa angin radiokatif  stadium rendah akan mencapai Tokyo sekitar 10 jam ke depan. Menurut Badan Meteorologi Jepang angin yang bertiup lambat akan membawa zat radioaktif ke arah barat daya Fukushima termasuk diantaranya kota Tokyo namun angin akan berubah arah ke barat. Kedutaan negara Perancis sejak senin (14 Maret) kemarin telah memperingatkan warga negaranya untuk meninggalkan Tokyo dengan segera. Perancis adalah salah satu negara dengan teknologi nuklir tercanggih di dunia. Beberapa ahli-ahli radioaktif  kelas dunia “dibesarkan” di sini. Ahli-ahli itu  salah satunya adalah Marie Curie (Sorbonne University, Paris) seorang pemenang hadiah nobel atas penemuan radium. Marie Curie meninggal karena penyakit leukimia sebab terlalu banyak paparan radioaktif dalam kehidupannya.

Kedutaan Besar Perancis di Tokyo (Jepang)  mengkhawatirkan informasi dari Badan Meteorologi Jepang bahwa akan ada gempa susulan yang cukup besar di wilayah Kanto yang dekat dengan Tokyo. Kemungkinan kejadian ini terjadi dalam 3 hari ke depan adalah 70% dan kemungkinan terjadi pada 2 hari berikutnya setelah hari itu adalah 50%. Untuk itu kedutaan Perancis mengingatkan agar yang tidak berkepentingan di Tokyo untuk segera pulang kampung.

Sementara itu kedutaan AS, Inggris dan Australia tidak memperingatkan warganya agar menyingkir dari Tokyo., meskipun melarang WN yang akan datang ke kota ini. Namun ketiga negara tersebut hanya menyarankan agar setiap warga negaranya mengindahkan petunjuk dari pemerintah Jepang.

Sumber: ABC
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse