Sunday, March 20, 2011

Situs Resmi PSSI Di Hack Tukang Gorengan

Situs resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah dibajak. Ini terlihat dengan munculnya gambar tikus memegang pistol di website tersebut. Ketika Vista 84 membuka situs PSSI pada Minggu (20/3), terpampang jelas di halaman muka situs tersebut, gambar tikus memegang pistol dengan tulisan 'Stop Korupsi'. "Situs 'pssi-football.com' kembali diserang hacker, yang kedua kalinya dalam tiga hari terakhir; penanggungjawab serangan pertama 'soldier of Allah', sedangkan yang terakhir adalah dari 'aktivis tukang gorengan peduli indonesia' belum bisa difahami, semangat apa yang diusung oleh kawan-kawan hacker ini; sekedar iseng atau memang disengaja, sbg dinamika terkait kongres PSSI 26 Maret dan 29 April nanti?" tulis Tubagus Adhi Priyanto, Wakil Bidang Media PSSI, di akun facebook-nya, Minggu (20/3/2011) pukul 16.20 WIB. 
Selain tulisan 'Stop Korupsi', di bagian bawah halaman muka situs resmi PSSI tersebut juga ada tulisan 'Stop Korupsi & Suap di Indonesia' dan 'Hacked by Aktivis Tukang Gorengan Peduli Indonesia'. Selain mengganti gambar halaman utama situs PSSI, hacker 'Aktivis Tukang Gorengan' juga memblokir akses untuk masuk ke dalam situs tersebut.

Tidak jelas apa tujuan hacker ini menembus situs PSSI. Beberapa hari sebelumnya, situs ini juga dikacaukan hacker dengan mengubah halaman depan, namun tak menyinggung soal PSSI.  PSSI sendiri saat ini akan menggelar dua kongres besar. Namun, belum menetapkan lokasi tempat kongres PSSI tersebut. Sejumlah Pengprov PSSI pun menyatakan siap menjadi tuan rumah digelarnya kongres memilih Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 mendatang. 
Sebelumnya, Sekjen PSSI, Nugraha Besoes kepada wartawan, mengatakan, kemungkinan besar kongres PSSI tersebut bakal digelar di Pekanbaru, Riau.

Beberapa kota lainnya yang sempat disebut-sebut akan dijadikan lokasi kongres, yakni Balikpapan dan Bali, Kongres PSSI 26 Maret untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding PSSI. Sementara untuk Kongres 29 April untuk pemilihan Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2011-2015
Nampaknya masyarakat sudah terlalu muak akan kepengurusan yang buruk di PSSI saat ini, hingga mereka membajak situs resminya. Terbukti dengan kasus korupsi yang menggiring Ketua Umum Nurdin Halid sebagai tersangka, pada 2007 lalu.

Klik ke sini untuk melihat situs PSSI yang telah di-hack tersebut.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse