Wednesday, March 23, 2011

Blackberry Playbook Dibanderol Rp 4,3 jutaan

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Research In Motion (RIM) sudah mengumumkan harga untuk BlackBerry PlayBook yang akan dijual di Amerika Utara. Harganya akan dibandrol mulai US US$ 499 atau sekitar Rp 4,35 juta. Bersaing tipis dengan harga iPad. RIM merencanakan menjual tablet PlayBook ini di 20 ribu toko retail atau outlet di seantero Amerika Serikat dan Kanada. Beberapa outlet ternama seperti AT&T, Best Buy, Office Depot, RadioShack, Sprint dan Staples juga akan ikut menjualnya.

Best Buy bahkan sudah mengumumkan waktu penjualan Playbook di semua tokonya di Seluruh Amerika Serikat dan Kanada pada 19 April mendatang. Best Buy telah membuka harga penjualan untuk BlackBerry PlayBook dalam tiga model dengan kapasitas 16 gigabita, 32 gigabita dan 64 gigabita yakni US$ 499, US$ 599, dan US$ 699. Tak hanya itu para pelanggan Blackberry di kedua negara itu pun dapat memesan tablet tersebut dengan datang langsung ke toko atau memesan secara online pada waktu yang telah ditentukan.

RIM membesut Playbook dan mulai mendemokannya tahun lalu. Di Indonesia, RIM sempat memperlihatkan PlayBook dalam acara Developer Conference di Bali. Sayangnya mereka belum memperlihatkan "jeroan" tabletnya itu dengan gamblang. PlayBook hadir dengan layar sentuh kapasitif 7 inci yang mendukung multi sentuh penuh dan dukungan gerak tubuh.

BlackBerry PlayBook dibenami prosesor Cortex A9, dual core 1 GHz, memori RAM 1GB, kamera di depan 3 megapiksel dan di belakang untuk video conference 5 megapiksel. Tablet ini diklaim mampu menampilkan video 1080p HD dan dilengkapi dengan video output HDMI dan micro USB Jack untuk konektornya.

Untuk koneksinya, RIM menyediakan Wi-Fi 802,11 a/b/g/n dan bluetooth 2,1+EDR. Sementara audio Playbacknya menggunakan MP3, AAC, dan WMA. Dengan dimensi 130 x 193 x 10 milimeter dan bobot 400 gram, BlackBerry PlayBook dirasa cukup tipis dan lumayan ringan.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse