Sunday, April 3, 2011

Wanita Terberat Di Dunia

Ukuran tubuh super ekstra dan bermacam penyakit yang mengintai tubuhnya membuat Terri Smith (49) bertekad ingin menjadi lebih langsing. Pasalnya, tubuh Terri tidak muat untuk masuk ke dalam mesin scanner penggambaran resonansi magnetik (MRI) yang digunakan untuk meng-scan otaknya. Wanita terberat di dunia yang memiliki bobot jumbo sebesar 317,5 kg itu tercatat sebagai warga Cleveland, Ohio, AS. Kini, Terri hanya bisa terperangkap di dalam kamarnya. Ia juga tak mampu bergerak, berdiri, bahkan untuk berguling sendiri. Sakit kepala parah yang ia derita membutuhkan hasil scanner pindai otak untuk mengetahui adanya potensi tumor otak.

Tak hanya itu, Terri juga sangat tergantung oleh suami yang selalu setia di sampingnya, Najah (30). Najah rela melakukan apa saja untuk Terri, seperti memandikan, menyuapi makanan, dan memakaikan baju untuk tidur. Dan ternyata, berat badan Terri ini lebih berat 31,8 kg dari wanita terberat asal Inggris, Sharon Mevsimler, yang meninggal tahun lalu.

"Suamiku adalah malaikat pelindung. Dia selalu menemaniku. Tidak seperti kebanyakan pria yang pasti akan pergi meninggalkanku sejak lama," kata Terri seperti dikutip situs The Sun.

Sejak masa kanak-kanak, ukuran tubuh Terri memang sudah tergolong sangat besar. Di usia tujuh tahun, berat Terri nyaris 50 kg. "Nama panggilanku waktu kecil adalah 'fatso' alias si gemuk. Tak ada teman satu pun yang menginginkanku untuk masuk ke tim olahraga apa pun," tambah Terri.

Penyebab kegemukannya, menurut Terri yakni ia makan segala sesuatu tanpa memikirkan makanan tersebut sehat atau tidak. Kini, ia berlomba dengan waktu untuk menurunkan berat badan sebagai syarat operasi lambung. Namun, pihak dokter juga sudah menganjurkan Terri untuk memakai MRI di Kebun Binatang Cleveland, yang biasa digunakan untuk gajah dan badak.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse