Saturday, April 16, 2011

Bangkai Kapal dan Emas Batangan Di Temukan Di Tengah Sawah

Sebuah kapal tua berhasil ditemukan di areal sawah milik Lasmijan di Jalur 16 Desa Margomulyo, Kecamatan Muarasugihan, Banyuasin, oleh petugas Badan Arkeologi Pusat (BAP). Sebelumnya di lokasi itu Lasmjian menemukan guci antik dan batangan emas. Sejauh ini petugas baru berhasil membongkar kayu-kayu panjang yang menyembul dari dalam tanah, Kamis (15/4/2011). Diperkirakan kayu-kayu tersebut merupakan tiang-tiang dari sebuah bangkai kapal. Tetapi belum diketahui secara pasti apakah merupakan peninggalan pada masa kerajaan atau masa peninggalan bangsa penjajah.

Awalnya tahun 2009, Lasmijan menemukan guci antik di lokasi tersebut. Benda tersebut telah dimiliki dan disimpan di rumahnya. Beberapa bulan kemudian dia menemukan batangan emas, guci yang sudah tidak utuh dan sejumlah barang berharga lainnya.

Mendengar informasi tersebut, pemerintah setempat melaporkan temuan tersebut ke Badan Arkeologi Pusat. Selanjutnya, sejak 14 April 2011 kemarin tim dari Badan Arkeologi Pusat melakukan penggalian, dan ditemukan bangkai kapal tua yang terpendam di dalam tanah tersebut.

Wah bakal ada orang kaya baru neeh nemu emas batangan dan guci-guci kuno peninggalan jaman dahulu, kira mau buwat beli apa ya ? Kalau diambil oleh negara semoga untuk membayar hutang yang semakin menumpuk hehehehe . Gimana kalau kalian yang menemukan emas batangan itu kira mau kalian belikan apa ?

  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | AMA Sport Shop. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse


PageRank Checker Bloggers - Meet Millions of Bloggers Computers Blogs Computer Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio Web Directory TopOfBlogs Join My Community at MyBloglog!