Monday, March 28, 2011

Tuan Elastis Siap Cetak Rekor Dunia

Moses Lanham, 49,  punya kemampuan unik: kakinya bisa memutar 120 derajat ke arah belakang. Pria asal Monroe, Michigan, Amerika Serikat yang dijuluki Tuan 'Elastis' ini berharap bisa mencetak rekor dunia dan namanya masuk ke dalam Guinnes World Records. "Aku juga siap mencetak rekor sebagai pria yang berjalan dengan kaki berlawanan sepanjang 20 meter," kata Lanham kepada AOL News, 25 Maret 2011. "Tapi saat ini aku fokus untuk mencetak rekor seorang yang mampu memutar kaki 120 derajat." 

 
Lanham mengatakan saat memutar kakinya ke arah berlawanan dia tak merasa sakit sedikit pun. Bahkan, dia sangat menikmatinya. "Sering kali saat duduk aku memutar kakiku, rasanya lebih nyaman," ujar dia. Lanham sadar dengan kemampuan unik ini ketika dia berumur 14 tahun. Saat itu, Lanham sedang berolahraga di sekolahnya, sewaktu memanjat sebuah tali, dia jatuh dari ketinggian 5 meter. Begitu jatuh, kakinya terpelintir dan berada dalam posisi berlawanan. 

Teman-teman Lanham  mengira dia cedera. Tapi dengan tenang, pria yang kini bekerja sebagai akuntan ini berdiri lagi dan tak merasa sakit. Sejak itulah dia menyadari punya kemampuan unik: kakinya elastis seperti tokoh komik, 'plastic man'. 

Menurut dokter yang memeriksanya, Lanham lahir dengan tulang rawan di sendi-sendinya, sehingga dia memiliki tubuh yang elastis di pinggul, lutut dan kakinya. Dalam riwayat kesehatan keluarganya tidak ada yang memiliki kemampuan seperti Lanham ini. 

Namun sekarang anak Lanham mirip dengan dirinya. Trey, 17, anak Lanham juga bisa memutar 120 derajat. Bedanya, Trey, tidak bisa berjalan dengan kaki berlawanan. Begitu berjalan dengan kaki yang berlawanan Trey merasa tak nyaman. 

Lanham tak hanya terkenal di tempat tinggalnya, tapi beberapa kali dia muncul di berbagai acara televisi seperti "Candid Camera" bersama Alan Funt, "Ripley's Believe It or Not!", "America's Funniest Home Videos," dan di Discovery Channel "Medical Incredible." Akhir bulan ini dia akan terbang ke Italia untuk mencetak rekor dunia.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | KGP 12. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse