Wednesday, March 16, 2011

Tips Mencari Backlink Berkualitas Untuk Blog

Kali ini saya akan mencoba berbagi kepada teman blogger dalam masalah mencari backlink berkualitas yang tentunya sangat dibutuhkan untuk menaikkan page rank. Apalagi bagi para blogger yang terjun dalam bisnis pad review yang memang PR adalah syarat terpenting untuk menuju kesuksesan. Dan tentunya backlink berkualitas juga sangat bermanfaat bagi yang suka ikutan kontes SEO. Oke, tidak panjang lebar saya mau sedikit menjelaskan apa yang saya tahu dan tentunya semuanya berdasarkan pendapat saya sendiri, jadi kalau ada yang salah silahkan dikoreksi. Backlink berkualitas memang sangat diminati bagi para blogger. 

Namun kita harus mencari tahu dulu apa tujuan kita mencari backlink tersebut. Apkah untuk menaikkan PR atau cuma untuk menaikkan SERP seperti yang dilakukan oleh para kontestan dalam memperebutkan posisi atas. Karena kalau kita ketahui ternyata ada perbedaan diantara keduanya. Yang pertama saya akan mencoba membahas mendapatkan backlink berkualitas dengan tujuan menaikkan page rank google. Kalau masalah ini tentunya backlink yang bagus dan berkualitas adalah backlink dari blog atau website yang mempunyai page rank tinggi. Jika dibandingkan backlinkdari blog PR1 sebanyak 6 kali dengan blog PR6 sebanyak 1 kali tentunya masih bagus yang PR6. Bagaimana cara mendapatkan backlink tersebut? Tentu banyak cara yang salah satunya adalah komntar di blog dofolow dengan meningalkan link kita. Kalau ingin menaikkan PR, tidak memandang blog inggris ataupun indonesia. Asal mendapat backlink dengan page rank tinggi maka blog kita juga akan semakin naik page rank nya.

Kedua, jika mencari backlink berkualitas dengan tujuan mendapatkan posisi atas di SERP. Mungkin bisa dikatakan banyak sekali perbedaan. Tapi saya akan memberikan perbedaan tersebut sesuai yang saya ketahui. Kalau untuk menaikkan PR kita membutuhkan  backlink dengan PR tinggi, walaupun cuma sedikit, maka untuk menaikkan SERP kebalikannya. Walaupun PR kecil tapi banyak, maka posisi SERP akan lebih bagus dibanding PR tinggi tapi sedikit. Dan juga target mesin pencari harus kita perhatikan. Kalau masalah menaikkan PR tadi kita tidak peduli walaupun itu blog ingris atau indonesia dan lainnya. Tapi kalau SERP, jika target kita google indonesia, maka usahakan mencari backlink dari blog indonesia juga. Jika target adalah blog inggris, maka usahakan backlink dari blog inggris.

Sekali lagi ini hanyalah pandangan saya sendiri sebagai seorang newbie yang ingin sealu belajar. Jadi mohon para master untuk mengoreksi jika ada yang salah. Maklum baru belajar SEO.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse