Sunday, March 27, 2011

Qatar Buat Awan untuk Piala Dunia 2022

Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar membuat awan yang dapat digerakkan dengan pengendali jarak jauh guna mengusir hawa panas.. Awan pendingin ini sangat dibutuhkan karena suhu di negara timur tengah pada musim panas akhir-akhir ini jauh lebih tinggi dibanding musim panas sebelumnya. Udara panas juga menjadi kendala bagi setiap turnamen yang akan digelar sehingga setiap pertandingan di Qatar biasanya hanya dilakukan pada musim dingin.

Adalah Dr. Saud Abdul Ghani, head of Mechanical and Industrial Engineering di Qatar University, yang dipercaya untuk membangun teknologi pendingin 'awan" yang dapat dioperasikan melalui remote control. Awan pendingin itu rencananya akan dibuat dari bahan karbonat ringan dan menelan biaya jutaan dollar. Selain awan pendingin, negara yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab itu juga akan membangun stadion sepakbola yang memiliki penyejuk udara.

Sumber : TEMPO
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse