Wednesday, March 16, 2011

Mengenal Apa Itu Pagerank

Mengenal Apa Itu Pagerank - Pagerank adalah suatu peringkat yang dikeluarkan oleh google menggunakan suatu algoritma canggih (yang tidak diketahui siapapun) dalam menentukan pentingnya sebuah halaman web atau blog. Semakin banyak halaman yang terindeks di dalam search engine itu, maka semakin besar lah peluang atau peringkat. Sederhananya pagerank adalah alat pengukur peringkat halaman. Kadang ada web atau blog yang sudah banyak terindeks atau, namun jika menurut algoritma google, itu belum pantas diberi rankin maka web atau blog tersebut tidak akan mendapatkan pagerank. 

Banyak prediksi-prediksi yang mencoba memecahkan misteri dalam menentukan metoda google untuk memberikan pagerank pada web atau blog, seperti banyaknya tautan link, traffik yang tinggi dsb, namun kadang ada saja yang tidak masuk akal.
Salah satu algoritma yang di ketahui publik adalah:

PR (A) = (1-d) / N + d ( ( PR (T1) / C (T1) ) + ….. + ( PR (Tn) / C (Tn) ) )

Dimana:
  • PR (A) adalah pagerank halaman A
  • PR (T1) adalah Pagerank halam T1 yang mengacu ke halaman A
  • C (T1) adalah jumlah link keluar (outbound link) pada halaman T1
  • d adalah damping factor yang bisa diberi antara 0 dan 1
  • N adalah jumlah keseluruhan halaman web (yang terindeks oleh google).
 Google Pagerank mempunyai peringkat, yaitu Pagerank 0 sampai page rank 10. Berbeda dengan alexa, makin tinggi angka yang ditunjuk, makin kuatlah dia. Nah setidaknya kita bisa ambil sedikit kesimpulan. semakin banyak halaman situs yang terindeks (dan berguna) pada mesin pencari google maka (besar) kemungkinan pageranknya bakal tinggi. Jika kita mencari sesuatu di google maka pada halaman pertama yang ditampilkan adalah situs yang memiliki peringkat paling tinggi dan paling mendekati. baru kemudian diikuti situs yang memiliki peringkat dibawahnya dan seterusnya

Nah jika anda mau cepat mendapat pagerank maka isilah dengan konten unik, bermanfaat, serta tidak menjebak. Jangan mencari pagerank tinggi asal copas atau menggunakan otomatis update, jika ketahuan maka hampir bisa dipastikan situs anda akan di ban total, kalau sudah dibanned tiada.

Demikianlah postingan sederhana Blog Vista 84 hari ini, dan adapun sumber konten ini merupakan hasil akumulasi dari berbagai artikel para master blog.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | KGP 12. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse