Thursday, March 31, 2011

Kapak Batu 1,5 Juta Tahun Ditemukan Di India

Sejumlah arkeolog menemukan peralatan zaman batu tertua di India, yang berumur hingga 1,5 juta tahun, di kawasan pra-sejarah dekat Chennai, India selatan, kata harian "The Telegraph", yang berpusat di Kalkuta, Jumat. Penemuan tersebut dapat mengubah pengetahuan mengenai asal nenek moyang manusia paling awal dari Afrika ke India, kata laporan tersebut. Regu beranggotakan arkeolog asal India dan Perancis itu menggunakan dua metode penanggalan untuk menunjukkan bahwa kapak genggam dan pisau batu dari Attirampakkam tersebut setidak-tidaknya berumur 1,07 juta tahun dan dapat berumur 1,5 juta tahun, kata laporan itu.

Dalam penggalian hampir 12 tahun, arkeolog Shanti Pappu dan Kumar Akhilesh dari Pusat Sharma bidang Pendidikan Warisan Purbakala Chennai menemukan 3.528 artefak serupa dengan peralatan pra-sejarah, yang ditemukan di Asia barat dan Afrika, tambah laporan itu.



Temuan mereka akan ditampilkan dalam jurnal Amerika Serikat "Science" pada Sabtu, kata laporan tersebut
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse