Wednesday, March 30, 2011

Ini Dia Mobil Pengantin Pangeran William dan Kate

Pangeran William dan tunangannya Kate Middleton akan menikah pada 29 April mendatang. Untuk ritual sakral ini, mobil pengantin pun disiapkan. Tidak hanya satu, tapi ada jenis kendaraan pengantin untuk si pasangan muda kerajaan Inggris tersebut. Untuk mengantarkan Kate Middleton ke Gereja Westminster Abbey demi menjadi istri sang pangeran dan merengkuh gelar menjadi Putri Catherine, dipilihlah sebuah Rolls-Royce Phantom VI. Namun hingga kini mobil tersebut masih dalam perbaikan. Sebab sebelumnya, ketika digunakan oleh Pangeran Charles dan istrinya Camilla mobil ini sempat rusak di bagian kaca belakang saat Pangeran Charles dihadang segerombolan demonstran yang memprotes kebijakan pemerintah Inggris menaikkan biaya kuliah.

"Salah satu masalah untuk mobil khusus seperti itu adalah tidak tersedianya (suku cadang) di rak. Cat merah khusus untuk (semua mobil kerajaan) mobil dan bagian tertentu dari kaca harus dibuat," ungkap Crown Equerry Kol Toby Browne seperti detikOto kutip dari Hello Magazine, Rabu (30/3/2011). Namun dipastikan menjelang hajatan besar kerajaan Inggris tersebut, mobil mewah ini bakal 'sembuh'. Nah setelah kedua mempelai sudah resmi menjadi suami istri, keduanya akan menaiki kendaraan yang berbeda. Kali ini kendaraan yang akan digunakan umurnya lebih tua lagi. Keduanya akan menaiki sebuah kereta kencana State Landau buatan tahun 1902 yang digunakan orang tua Pangeran William, Pangeran Charles dan Diana ketika menikah pada tahun 1981 silam.

Dihiasi dengan emas dan berlapis satin merah, State Landau akan ditarik empat kuda. Kereta kencana ini akan dikawal oleh satu resimen kavaleri yang pernah dimasuki Pangeran William. Jika hujan datang, sebuah penutup akan digunakan. Umur penutup ini bahkan lebih tua dari umur kendaraannya karena dibuat pada tahun 1881 dan pernah digunakan Putri Diana dan Sarah Ferguson untuk pernikahan masing-masing.
  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse