Saturday, May 8, 2010

Tips dan Trik Cara Daftar di ExtremeTracking

Kali ini aRya akan kasih tau tips dan trik jika ingin mendaftar di extremetracking, sebagai seorang blogger yang yang ingin Monetize Blog nya pasti sangat membutuhkan data-data pengunjungnya, yaitu tracking visitor. dengan mengetahui berapa jumlah pengunjung, dari mana saja pengunjung kita berasal (referrer), apa saja kata kunci search engine yang digunakan pengunjung yang mampir ke blog kita dan masih banyak lagi data-data yang perlu kita ketahui.

Untuk itu kita tak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan semua data tersebut. karena banyak sekali web yang menyediakan trafic visitor analytics. Bahkan Google pun menyediakan trafic visitor analytics. tapi tidak banyak web trafic visitor analytics yang menyediakan analytics yang easy usefull dan easy looking tapi memberikan Specific dan accurate data.

Salah satu penyedia trafic visitor analytics yang memenuhi semua syarat di atas dan disukai oleh para master adalah extremetracking.com. Namun entah karena alasan apa extremetracking.com tidak menerima pendaftaran dari region indonesia. setiap ip yang tercatat berasal dari indonesia akan ditolak (mungkin karena negara kita salah satu negara paling korup ya ? lho apa hubungannya ??? :D) Okey lanjut nah... dalam kesempatan ini aRya akan memberikan tips dan triknya bagaimana kita yang berasal dari Indonesia bisa mendaftar di extremetracking.com.

Caranya yaitu dengan Mengelabui. "What, extremetracking.com bisa dikelabuhi?" Ha .... Ha .... Ha ..... :D ini merupakan pengalaman waktu aRya ingin melihat blog Vista 84 lewat  Handphone menggunakan browser Operamini 4.2. Aku kaget saat melihat asal negara yang tercetak di map visitor saat aku mengunjungi blog Vista 84 ini. Di situ tertulis bahwa aku pengunjung yang berasal dari oslo (negara bagian Amerika kalo nggak salah lho). Nah, dari sini aku iseng mencoba untuk mendaftar di extremetracking karena sudah lama sekali aRya pengen mendaftar di extremetracking, akhirnya aRya mencoba mendaftar dengan  menggunakan Operamini via handphone. dan hasilnya, Jrengg !!!! BERHASIL! BERHASL !! (Dora mode : on) :D .Kalo kalian tidak percaya lihat aja di bagian sidebar blog bagian Blog Statistic pasti kalian akan menemukan logo dari extremetracking.

Jadi cara daftar extremetracking dari indonesia adalah :
  • Mendaftar via handphone dengan browser operamini 4.2. aplikasi Operamini ini berbasis Java, so semua handphone java bisa menjalankan aplikasi ini. Dan tentunya kalian sudah pada menginstall Opera Mini di Handphone kalian masing-masing kan, kalo belum silakan download Disini 
  • Setelah berhasil mendaftar lalu kita lanjutkan membuka web extremetracking lewat kompie, bisa juga juga sih lewat handphone tapi kan rumit tuh, belum lagi kalo pengen copy paste kode javascriptnya, so sekarang lanjut pake kompie, jadi kita menggunakan handphone waktu mendaftar saja biar tidak rumit.
Okey sekian dulu tips dan trik cara mendaftar di extremetracking, semoga berhasil :D

  • Share

Artikel Menarik Yang Lain:



Hasil Pencarian Untuk Artikel Ini :

Searching...
 

Copyright © 2010 Jogza Vista | MATARAM 99. All Rights Reserved. Powered by Prista Fantasia and Distributed by Tembang Lawas | Tivi Star | AMA Compuhouse